SELAMAT DATANG DI BLOG PMII PK BUDI UTOMO MALANG & SELAMAT ATAS TERPILIHNYA KETUA RAYON JONG JAVA, SEMOGA SELALU KONSISTEN DALAM MENJALANKAN AMANAH YANG DIBERIKAN

Sekilas PMII Budi Utomo Malang

Minggu, 18 November 2012




Pembentukan PMII komisariat IKIP BUDI UTOMO dirintis oleh Pengurus Cabang PMII Malang periode kepengurusan Sahabat VAIRUZ (2009-2010). Selain sebagai motivasi untuk mengmbangkan kelembagaan PMII, juga sebagai wadah bagi Mahasiswa IKIP BUDI UTOMO untuk beraktifiatas, beribadah dan memperjuangkan idealismenya.

PMII Komisariat
IKIP BUDI UTOMO resmi dibentuk pada tanggal 30 Mei 2009, bertempat di Jalan Bromo Klojen Malang, dan Sahabbat zainul diamanahi sebagai Ketua komisariat PMII Budi Utomo pertama. Pertemuan ini dihadiri oleh 54 orang, dan disepakati nama Komisariat PMII IKIP BUDI UTOMO dengan nama Komisariat BUDI UTOMO (Sampai 2010).



Perjalanan PMII
BUDI UTOMO semakin berkembang dengan munculnya beberapa Rayon-Rayon yang dibentuk di tingkatan Fakultas yaitu fakultas FPISH & FPIEK. Sampai kemudian di lingkungan komisariat BUDI UTOMO terdapat 1 yaitu rayon gabungan dari fakultas FPISH & FPIEK yang telah disepakati sebagai nama Rayon JONG JAVA. Keberhasilan ini tentunya didasari atas semangat dan konsistensi yang tinggi dalam mengemban amanat organisasi.

Diterimanya PMII di lingkungan Kampus Malang, menunjukan bahwa mahasiswa IKIP Budi Utomo benar benar membutuhkan ruang dalam mengekspresikan ide dan bakat diluar aktifitas akademis. PMII sebagai organisasi pengkaderan telah berhasil dalam menggerakkan semangat, ide, kekritisan dan kreatifitas mahasiswa
IKIP Budi Utomo untuk diarahkan ke sebuah titik dalam memperjuangkan cita cita kemerdekaan Republik Indonesia.

Hari ini, ditengah ketidakjelasan gerakan mahasiswa, PMII
Budi Utomo terus berusaha untuk mempertahankan konsistensinya dalam bergerak. Sebagai organisasi pengkaderan, PMII Budi Utomo akan terus menempa anggotanya menjadi insan yang berbudi luhur, berilmu, cakap, dan bertanggungjawab, sehingga apa yang kemudian dimaksud dengan proses tanggung jawab sosial bisa diwujudkan dengan kongkrit.

Wallahumufiq Ila aqwami thoriq,  Tangan terkepal dan maju kemuka…

1 komentar:

Media Berbagi Informasi mengatakan...

Sejarah Lokal PMII Komisariat Budi Utomo sebagai sumber pengetahuan bagi sahabat" Komisariat Budi Utomo Malang khususnya. Harapan saya mungkin bisa di perluas terkait sejarah dibentuknya sampai sekarang sahabat.
Salam Pergerakan!!!

Selamat datang di gubuk kecil kami "PMII PK BUDI UTOMO" Tangan terkepal dan maju kemuka

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia

Fans page